Personal Brand

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on whatsapp
"Personal branding adalah upaya sadar dan disengaja untuk menciptakan dan memengaruhi persepsi publik tentang seseorang dengan memposisikan mereka sebagai otoritas dalam industri mereka, meningkatkan kredibilitas mereka, dan membedakan diri mereka dari pesaing, untuk pada akhirnya memajukan karir mereka, meningkatkan lingkaran pengaruh mereka, dan memiliki pengaruh yang lebih besar"

Apa itu Personal Brand?

Menurut Wikipedia, “Personal branding adalah upaya sadar dan disengaja untuk menciptakan dan memengaruhi persepsi publik tentang seseorang dengan memposisikan mereka sebagai otoritas dalam industri mereka, meningkatkan kredibilitas mereka, dan membedakan diri mereka dari pesaing, untuk pada akhirnya memajukan karir mereka, meningkatkan lingkaran pengaruh mereka, dan memiliki pengaruh yang lebih besar. ”

Saat ini, orang ingin berbisnis dengan orang yang mereka kenal, percayai, dan hargai.

Tidak peduli seberapa revolusioner teknologi ini, orang tidak akan pernah membeli dari Anda kecuali mereka merasa terhubung secara emosional atau pribadi dengan Anda. Beberapa dari Anda mungkin bertanya kepada saya, “Apakah maksud Anda orang-orang tidak lagi mempercayai bisnis?” Tidak.

Karena bahkan bisnis dapat mempersonalisasi merek mereka untuk membuat pelanggan merasa terikat secara emosional dengan mereka. 

Perusahaan seperti Tesla, Microsoft, dan Apple menang di pasar untuk waktu yang sangat lama karena mereka tahu apa yang mereka lakukan. Mereka telah mempersonalisasi merek mereka dengan sangat baik sehingga semua orang akan jatuh cinta pada produk mereka.

Jadi, saya akan menunjukkan dengan tepat bagaimana Anda dapat mempersonalisasi merek Anda seperti merek terkenal ini. Mari kita mulai

Bicaralah seperti manusia

Saat ini orang tidak jatuh cinta pada produk Anda hanya karena bahasa robot Anda yang sopan. Waktu telah berubah dan orang juga berubah seiring dengan waktu. Di dunia yang maju ini, kita telah kehilangan sentuhan manusia.

Orang-orang berubah menjadi robot. Jika Anda pernah memperhatikan, Anda tahu bahwa seorang wiraniaga, penjual buku, penjaga toko semua orang berbicara kepada Anda seperti robot.

Hari-hari berlalu ketika merek dulu dibangun di atas gaya bicara sopan dan profesionalisme. Taktik ini tidak akan berhasil lagi. Sekarang, Anda harus fokus pada memelihara hubungan dan mengembangkan kepercayaan untuk benar-benar membangun merek dan menjual produk.

Interaksi manusia sangat jarang dan tidak ada yang lebih menarik perhatian selain meluangkan waktu untuk orang lain dan menjalin hubungan yang tulus dengan orang lain. Inilah mengapa Anda perlu memperlakukan pelanggan seperti teman Anda dan berharap dapat membangun interaksi dengan mereka.

Bagaimana Memanusiakan Merek Anda

Membangun kepercayaan

Kata-kata yang kita ucapkan, keterampilan dan kredensial yang kita bawa, dan bagaimana pengalaman membuat orang mempercayai kita. Saat ini, kebanyakan hubungan bisnis hanya dilakukan secara online, orang mencari keahlian sebagai kepercayaan.

Di dunia offline, orang cenderung percaya dari mulut ke mulut tetapi di dunia online, mereka hanya percaya apa yang mereka lihat.

Anda perlu membuktikan diri sebagai ahli dan orang yang dapat dipercaya untuk berbisnis dengan orang secara online. Jadi, inilah cara Anda melakukannya: bagikan pekerjaan sebelumnya, bagikan apa yang pelanggan Anda katakan tentang Anda (testimonial / umpan balik), dan kelola suara dan kepribadian merek yang konsisten (palet warna, nada penulisan, pernyataan merek).

Muncul secara konsisten

Anda mungkin pernah mendengar pepatah “Jauh dari pandangan, Keluar dari pikiran.” Inilah tepatnya yang terjadi ketika Anda kehilangan konsistensi. Jika Anda ingin dianggap sebagai bisnis resmi yang dapat dipercaya, Anda harus menjaga hal-hal berikut: Konten Anda – Apakah berharga?

Apakah itu membantu, mendidik, dan menghibur audiens Anda dengan cara apa pun? Keterlibatan – Apakah Anda secara konsisten berinteraksi dengan audiens Anda? Interaksi pribadi – Apakah Anda membalas pesan?

Bagaimana Memanusiakan Merek Anda

Jadilah wajah merek Anda

Anda tidak harus bersembunyi di balik kamera seperti pebisnis lainnya. Tunjukkan wajah Anda dan mulailah berinteraksi dengan calon pelanggan Anda melalui saluran media sosial Anda. Mogul teknologi yang sangat sukses, Elon

Musk melakukan hal yang sama dan tidak meninggalkan peluang untuk memenangkan hati pelanggan. Elon Musk adalah orang yang sangat kontroversial dan dia tahu bagaimana menjadi sorotan saat peluncuran produk.

Anda mungkin bertanya-tanya “Haruskah saya juga membuat kontroversi agar produk saya laku atau membangun merek yang sukses?” Benar-benar tidak. Anda dapat dengan mudah menjadi wajah merek Anda dengan menggunakan media sosial yang duduk di sofa di rumah Anda. BAGAIMANA?

Tunjukkan di balik layar kehidupan Anda karena orang ingin tahu apa yang terjadi dalam hidup seseorang.  

Mulailah memanfaatkan fitur platform media sosial seperti siaran langsung, berbagi cerita. Saya bersumpah fitur-fitur ini akan menjadi teman terbaik Anda setelah Anda terbiasa. 

Ringkasan

  • Bicaralah seperti manusia dengan pelanggan Anda dan Anda akan memiliki koneksi yang jauh lebih baik
  • Bangun kepercayaan dengan membuktikan diri dan keahlian Anda
  • Bersikaplah konsisten dan libatkan audiens Anda
  • Jadilah wajah merek Anda karena itu milik Anda

Kesimpulan

Cara dan strateginya tidak terhitung. Ini hanya masalah menetapkan standar dan mulai menerapkannya. Saya tahu ini sulit tetapi bukan tidak mungkin.

Memanusiakan merek adalah satu-satunya cara Anda dapat membuat orang merasa terhubung dengan merek Anda. Dan, saya harap tips ini benar-benar berguna bagi Anda. Terima kasih banyak telah membaca.

Apa pendapat Anda tentang strategi ini? Tinggalkan komentar di bawah!

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

Butuh jasa desain logo professional?

Kontes Desain memungkinkan Anda untuk mendapatkan Desain Logo berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Dapatkan puluhan atau bahkan ratusan pilihan desain logo hanya dengan satu kali bayar.

Saya butuh desain

Dapatkan desain yang sempurna sesuai anggaran Anda dari komunitas Desainer kreatif kami.

jasa-desain-logo-2

Saya Desainer Profesional

Apakah Anda ingin mendapatkan penghasilan dan membangun karir freelance Anda?